Home » » Cara Test Printer atau Test Page Printer

Cara Test Printer atau Test Page Printer

Written By mauli on Sunday, November 23, 2014 | 6:38 PM

Cara test printer - Menggunakan printer baru tentunya akan membuat hasil printan kerjaan kita menjadi lebih bagus dan cerah, selain itu bukan hanya menggunakan printer baru saja supaya hasil kerjaan kita tetap bagus ketika di cetak ke dalam bentu kertas, tapi setelah mengisi tinta pada printer juga, tentunya sebelum kita menggunakan printer yang di isi ulang tinta atau memakai printer yang baru saja di beli dari toko, kita sebaiknya kita melakukan test terlebih dahulu pada printer tersebut suspaya setelah dilakukan print pada kertas utama akan meyakinkan kita bahwa akan tercetak secara sempurna. melakukan test pada printer bisa langsung dengan melakukan print sembarangan, tapi perlu anda ketahui bahwa sesungguhnya komputer yang kita gunakan terutama yang memakai operating system Windows sudah ada menu untuk cara test page printer, cara dan langkah-langkah nya sebagai berikut.

Cara mengetest printer

  • Petama kali silahkan anda nyalakan Printer lalu pilih start kemudian Devics anda Printers.
Cara test printer
  • Pada tampilan baru silahkan klik kanan pada printer yang akan anda lakukan uji coba lalu klik Printer Properties, dalam contoh ini saya akan menggunakan Canon ip2700 series.

Cara test printer
  • Akan muncul Tab baru, silahkan anda klik Print Test Page seperti pada gambar di bawah ini.
Cara test printer
  • Tunggu sampai printer melakukan pengtesan, dan akan keluar hasil test nya dalam bentuk kertas.
Cara test printer

Dengan melakukan cara melakukan test pada printer seperti yang saya jelaskan langkah-langkahnya di atas, maka kita akan dengan mudah mengetahui warna mana dan apa kekurangan dari printer kita tersebut dengan melihat hasil yang keluar ketika sudah selesai di uji coba atau di test. baca juga yang lain tentang cara sharing printer dan cara print hanya warna hitam saja.

0 opmerkings:

Post a Comment

close