Home » » Cara Buka Email di Yahoo dan Gmail dengan Mudah

Cara Buka Email di Yahoo dan Gmail dengan Mudah

Written By mauli on Wednesday, December 25, 2013 | 8:40 AM

Pada postingan terdahulu saya telah memberikan langkah-langkah secara detail tentang Cara Membuat Email dan Cara Mengirim Email di Yahoo dan di Gmail, maka didalam postingan kali ini saya akan memberikan info yang masih berhubungan dengan Email, yaitu tentang Cara Membuka Email, dijaman yang serba canggih dan instan seperti sekarang ini, aktifitas surat menyurat sudah sangat canggih dan mudah sekali dengan adanya Email, karena pengiriman surat dan pengiriman dokumen dalam bentik file bisa dilakukan hanya beberapa menit saja dan bahkan tanpa harus keluar rumah jika komputer dirumah anda sudah tersambung dengan Internet. memang sebetulnya untuk para pengguna internet yang sudah lama berkecimpung di dunia maya pasti postingan ini tidak terlalu penting karne cara ini sangat lumrah digunakan, tapi saya tidak berfikir begitu, karena bagaimanapun juga tidak semua orang bisa melakukannya dan saya rekomendasikan postingan ini hanya untuk orang yang belum bisa membuka Email baik di yahoo ataupun di Gmail. Mari kita langsung menuju pembahasan, mengenai Cara Membuka Email di Yahooo dan Cara membuka Email di Gmail berikut langkah-langkahnya.

Cara Membuka Email di Yahooo
  • Langkah pertama silahkan anda masuk ke alamat yahoo, agar lebih mudah saya menggunakan Yahoo Indonesia supaya bahasanya menggunakan bahasa Indonesia di http://id.yahoo.com/
  • Apabila sudah menuju alamat tersebut akan ada tampilan seperti pada gambar dibawah ini dan selanjutnya anda pilih Email.
Cara Membuka Email
  • Selanjutnya anda masukan alamat email anda ke kolom tanda panah pertama dan masukan kata sandi anda ke kolom kedua dan terakhir anda pilih Sign In seperti pada tampilan berikut.
Cara Membuka Email
  • Apabila anda sudah Log In selanjutnya anda klik Email Masuk dan carilah Email yang ingin anda buka dan klik seperti pada gambar dibawah ini.
Cara Membuka Email
  • Setelah langkah diatas maka anda sudah bisa melihat isi dari Email anda dan anda sudah Berhasil Membuka Email anda.

Cara Membuka Email di Gmail
  • Seperti biasa pertama anda masuk ke alamat https://mail.google.com/
  • Setelah anda membuka alamat tersebut maka akan ada tampilan untuk anda Log In, lalu anda masukan email pada tanda panah pertama dan anda masukan sandi pada tanda panah kedua kemudian klik masuk seperti pada gambar dibawh ini.
Cara Membuka Email
  • Apabila anda sudah Log In ke akun Gmail selanjutnya anda pilih Kotak Masuk dan klik email yang ingin anda buka seperti pada ss berikut ini yang saya beri tanda merah.
Cara Membuka Email
  • Jika langkah diatas sudah di jalankan, maka isi email anda sudah berhasil anda buka.
Itulah sedikit info dari saya mengenai Cara Membuka Email baik pembahasan mengenai Cara Membuka Email di Yahooo dan Cara Membuka Email di Gmail, semoga bermanfaat dan semoga berhasil menjalankannya.

1 opmerkings:

close