Home » » Cara Sharing Printer Windows 7 dengan Mudah

Cara Sharing Printer Windows 7 dengan Mudah

Written By mauli on Thursday, September 18, 2014 | 2:48 AM

Cara Sharing Printer. Barangkali ada di antara para sobat semua yang pernah melihat sebuah printer bisa digunakan oleh banyak komputer dan biasanya hal tersebut bisa and atemui di kantor, hal tersebut adalah salah satu teknik yang cukup memudahkan pekerjaan dan tentunya akan mengurangi biyaya pembelian printer, karena dengan sharing printer anda tidak perlu lagi membeli satu printer untuk satu komputer, cukup menggunakan satu printer untuk banyak komputer.

Tips sharing printer di banyak komputer sebetulnya menggunakan sistem lokal area network atau LAN, yaitu dengan mengakses salah satu komputer oleh komputer lainnya sehingga hal tersebut seperti menggunakan sebuah perangkat keras yang ada di salah satu anggota LAN tersebut digunakan oleh anggota LAN lainnya, salah satu contohnya yaitu ketika kita melakukan aktipitas print. Bagi sobat yang belum mengetahui mengenai cara sharing printer khusus nya di win7, berikut adalah langkah-langkah yang bisa anda ikuti.

  • Pertama silahkan buka menu Start yang ada di pojok kiri bawah, kemudian anda pilih Device and Printer seperti pada gambar berikut ini.
Cara Sharing Printer
  • Selanjutnya anda klik kanan pada printer yang akan anda seharing, kemudian pilih Printer Properties, sebagai contoh saya akan sharing printer yang merk Canon IP2700 Series seperti pada tampilan dibawah ini.
Cara Sharing Printer
  • Selanjutnya akan muncul tab baru seperti pada gambar berikut.
Cara Sharing Printer
  • Pada tampilan di atas, pertama coba anda pilih Network and Sharing Center, kemudian pilih Change Advanced Sharing Setting sebagai berikut.
Cara Sharing Printer
  • Pada tampilan baru, anda samakan saja setingannya seperti pada gambar dibawah ini.
Cara Sharing Printer
  • Jika sudah selesai jangan lupa save changes, selanjutnya anda kembali lagi ke tab setting, di sana anda pilih Additional Drivers .
Cara Sharing Printer
  • Pada gambar baru anda samakan saja centangnya seperti gambar berikut ini dan jika seudah selesai tinggal tekan OK.
Cara Sharing Printer
  • Dan langkah terakhir anda tinggal setting di komputer Client atau yang sudah terkoneksi ke LAN dengan komputer yang menjadi induk Printer.

Itulah sedikit tips mengenai sharing printer windows yang saya berikan, semoga bermanfaat untuk pembaca semuanya dan berhasil menjalankan tipsnya.

0 opmerkings:

Post a Comment

close