Home » » Cara Mengunci atau membuat Password di Excel

Cara Mengunci atau membuat Password di Excel

Written By mauli on Monday, February 10, 2014 | 9:02 AM

Cara Mengunci atau membuat Password di Excel - Jika pada posting sebelumnya saya membuat tulisan mengenai cara mengunci komputer saat di hidupkan dan pada posting kali ini masih berhubungan dengan komputer dan yang akan saya jelaskan mengenai Cara Mengunci Excel atau cara membuat Password di Excel. ketika kita memiliki data penting di dalam format Excel entah itu data perusahaan atau data pribadi yang tidak ingin di rubah dan tidak ingin di lihat orang lain, mungkin cara ini bisa membantu anda untuk mengatasi kekhawatiran anda tersebut dengan cara membuat password di excel, jika anda adalah orang yang sudah lama bergelut di dunia komputer barangkali cara ini tidak begitu berarti untuk anda karena sangat mudah sekali menjalankannya dan apabila anda adalah orang yang baru mengenal komputer mungkin cara ini bisa membantu anda, ok langsung saja berikut adalah Cara Mengunci atau membuat Password di Excel.
  • Untuk memulai silahkan buka file Excel yang akan anda kunci dengan menggunakan password.
Cara Mengunci atau membuat Password di Excel
  • Setelah dibuka silahkan pilih yang ada di pojok kiri atas yang bentuknya bulat seperti pada gambar dibawah ini.
Cara Mengunci atau membuat Password di Excel
  • Kemudian anda pilih Prepare seperti yang saya beri tanda merah pada tampilan berikut.
Cara Mengunci atau membuat Password di Excel
  • Langkah berikutnya silahkan anda pilih Encypt Document.
Cara Mengunci atau membuat Password di Excel
  • Setelah itu anda masukan password anda lalu klik ok.
Cara Mengunci atau membuat Password di Excel
  • Setelah langkah diatas mana Excel anda sudah terkunci dan bisa dibuka dengan password yang anda masukan tadi.
Dengan mengunci Mengunci atau membuat Password di Excel bisa mengamankan dokumen anda supaya tidak bisa dilihat oleh orang lain atau menghindari hal yang tidak diinginkan.

0 opmerkings:

Post a Comment

close