Home » » Cara Memasang Favicon di Blog

Cara Memasang Favicon di Blog

Written By Unknown on Sunday, September 22, 2013 | 12:31 AM


Pada postingan kali ini saya akan memberikan informasi tentang Caranya Memasang Favicon di Blog memasang Pavicon di blog selain mempercantik blog juga berfungsi sebagai penerapan logo blog kita dan merupakan ciri atau identitas blog kita, contoh pavikon dari blog saya bisa sobat lihat seperti yang saya beri tanda merah pada gambar di atas, bagi para sobat yang ingin mengetahui bagaimana Caranya Memasang Favicon di Blog di bawah langkah langkahnya.
  • Login ke Blogspot sibat di http://www.blogger.com/
  • Kemudian sobat klik Tata Letak.
  •  Kemudian Sobat lihat tampilan Favikon seperti yang saya beri tanda merah pada gambar di bawah ini :
  • Setelah itu sobat klik edit dan pilih dan telusuri gambarnya dari komputer lalu unggah.
  • Jika ada pemberitahuan seperti yang saya beri tanda merah pada gambar di bawah ini silahkan sobat ikuti langkah berikutnya :
  • Biasanya gambar yang di terima oleh Favicon adalah gambar persegi empat dan ukurannya kurang dari 100 kb, jadi agar photo sobat bisa di terima oleh setelan Favikon harus memenuhi syarah tersebut, cara merubahnya sobat buka tab baru di http://favicon-generator.org/ maka akan ada tampilan seperti pada gambar di bawah ini.
  • Setelah itu sobat klik pilih file dan setelah gambarnya sudah di pilih sobat tinggal Creat Favicon seperti yang saya beri tanda merah pada gambar di bawah ini :
  • Setelah photo nya sobat Create Faviconkemudian sobat klik Download the Generated Favicon seperti yang saya beri tanda merah pada gambar di bawah ini :
  • Setelah itu silahkan sobat lakukan lagi langkah di atas dengan poto yang baru di download tadi yang sudah di sesuaikan dengan ukuran Favicon.
  • Selamat mencoba dan semoga berhasil.
Mungkin itulah tips dari saya tentang cara Cara Memasang Favicon di Blog atau dengan kata lain Cara Memasang Favicon di Blog Dengan Mudah atau bisa juga Cara Memasang Favicon Paling Mudah , semoga bermanfaat dan semoga berhasil.

1 opmerkings:

  1. trimakasih ya ^_^ memang berhasil sy up load and file favicon diterima .. tapi koq tidak muncul ya ^_^ ,,, btw sekali lagi thanks bgt ... sgt menarik dan nambaah ilmu :)

    ReplyDelete

close